Slide # 1

Slide # 2

Slide # 3

Slide # 4

Slide # 5

Slide # 6

Selasa, 23 Februari 2016

Incar Turis Asing, Sabang Marine Festival 2016 Segera Digelar


Bulan depan, Sabang Marine Festival segera digelar di Provinsi Aceh. Festival ini digelar untuk menggaet turis asing yang datang naik yacht.
Sabang akan menyelenggarakan festival bahari tengah Desember 2015 nanti. Sabang Marine Festival 2015 memiliki target pengunjung turis asing dan domestik yang datang naik yacht.

"Marina Sabang kan baru selesai, jadi siap menampung yacht yang datang ke festival," ujar Penasehat Kehormatan Kementrian Pariwisata sekaligus Tim Khusus Percepatan Wisata Bahari, Dwisuryo Indroyono Soesilo dalam acara Sosialisasi Indonesia Destination Update di Ao Chalong Yacht Club, Phuket, Thailand, Senin (9/11/2015).


Marinanya sendiri bisa menampung sekitar 100 yacht. Acaranya akan berlangsung dari tanggal 12-15 Desember 2015.
"Dalam acaranya akan ada turnamen memancing, tarian daerah, permainan tradisional dan masih banyak yang menarik," tutur Kepala Badan Pengusahaan Kawasan Sabang, Fauzi Husin dalam acara yang sama.
Selain itu, wisatawan bisa menikmati aneka destinasi wisata yang ada di Aceh. Juga tentunya, menyelam di 22 spot diving yang berkelas dunia.
"Kami juga menawarkan wisata ke Tugu Nol Kilometer, Benteng Jepang dan Tsunami Tour yang bisa diambil para peserta festival," lanjut Fauzi.


Dari mana pengunjung asingnya? Mayoritas dari Langkawi dan Phuket.

"Kalau dengan yacht dari Phuket ke Sabang itu sekitar 2 hari. Dari Langkawi ke Sabang sekitar 1 hari saja," tutur Sekjen Asosiasi Sail Wisata Indonesia, Aji Sularso di acara yang sama.

Dalam acara sosialisasi di Langkawi, Malaysia, setidaknya ada 8 kapal yacht yang mendaftar untuk ikut festival. Sedangkan di Phuket, Thailand pun tak kalah semangat.

0 komentar:

Posting Komentar