Slide # 1

Slide # 2

Slide # 3

Slide # 4

Slide # 5

Slide # 6

Selasa, 23 Februari 2016

5 Fakta yang Akan Anda Jumpai di Pantai Iboih

Siapa bilang di Indonesia Barat tak ada pantai yang aduhai? Jika Anda belum berkunjung ke pantai Iboih, bisa jadi Anda akan berkata demikian. Agar makin penasaran, tilik dahulu 5 fakta menarik tentang Pulau Iboih yang semakin membuat Anda ingin menabung lebih ketat dan segera bisa pergi kesana!
1. Ada “Perahu Layang” di pantai ini
e
Dari kejauhan, Anda akan seperti melihat banyak perahu yang melayang di tengah lautan. Hal ini dikarenakan bening dan jernihnya air dapat membuat perahu yang ada di sekitar pantai yang disebut juga dengan Teupin Layeu ini tampak melayang. Pantai ini seolah dapat memberikan perspektif baru kepada mata manusia ketika memandang perahu di lautan luas.
2. Ada 'taman firdaus' yang sejuk

Pantai ini juga dikelilingi dengan hutan hujan tropis yang bertahtakan kekayaan flora dan fauna Indonesia. Inilah yang kemudian yang memanjakan para wisatawan yang datang berkunjung, karena mendapatkan suasana yang sejuk, dan pengalaman menikmati alam yang menakjubkan. Tak hanya itu, pohon-pohon hutan tropis yang menjulang sekaligus memayungi pasir pantai digunakan sebagai tambatan temali yang digantungkan. Wisatawan pun bermain bergelantung, berayun, dan jatuh di air tenang pantai Iboih!
3. Pantai yang `selamat` dari Tsunami
Bila diibaratkan dengan bentuk tapal kuda, letak Iboih berada di lengkungan sisi kiri dan tersembunyi, membuat Iboih 'selamat' dari bencana tsunami yang pernah terjadi di Aceh tahun 2004 silam. Meskipun ada beberapa bagian yang dihantam tsunami, namun secara keseluruhan tidak begitu berdampak.
4. Ada beberapa tempat kursus menyelam
Di seputar pantai Iboih, Anda akan menemukan beberapa dive centre yang menawarkan ragam paket kursus menyelam dengan harga yang cukup terjangkau. Misalnya adalah Rubiah Tirta Divers dan Scuba Weh, yang juga menawarkan paket akomodasi dan juga berbagai restauran.
5. Dari Iboih bisa nikmati 'Long Beach'
d
v
Iboih cukup dekat dengan beberapa pantai lainnya termasuk juga Long Beach. Hanya dengan berjalan kaki dan menempuh jarak 4 km atau sekitar 30 menit, Anda akan mendapati indahnya panorama di Long Beach! Kalau merasa capek berjalan dan kemudian lapar, Anda bisa mencoba bersantap di Italian Restaurant yang ada di sana.

0 komentar:

Posting Komentar